Hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Twitter, baik itu para remaja maupun orang dewasa. Terlebih lagi, kita sebagai pengguna twitter yang tiap hari melihat terus tweet-tweet di beranda dari pagi hingga malam. Sebelum kita memasuki soal rahasia di dunia Twitter, ada baiknya kita mengetahui tentang sejarah Twitter dan aspek lainnya.

Sejarah Twitter

Sejarah Twitter

Twitter adalah hasil dari ide brilian yang dicetuskan oleh Jack Dorsey pada sebuah diskusi yang diselenggarakan oleh Podcasting, perusahaan Odeo. Jack memiliki suatu ide, yaitu di mana seseorang dapat membuat status dan mengirim pesan singkat, hingga membentuk sebuah interaksi percakapan di antara para pengguna.

Hal ini terbesit dalam benak Jack. Sebab pengiriman pesan instan emang sedang populer pada saat itu, seperti AOL Instant Messenger. Jack Dorsey melihat hal ini dan bertanya-tanya dalam dirinya, apakah ia dapat pesan atau status. Lalu terbentuklah Twitter dari ide-idenya, dan sekarang berubah menjadi Twitter. Sejarah twitter bermula dari satu konsep yaitu sebuah sistem yang di mana pengguna (user) dapat mengirimkan pesan yang dapat disebarkan ke semua teman.

Dengan melakukan diskusi dan juga koreksi pada sistem, maka saat ini Twitter sudah berkembang jadi layanan jejaring sosial yang sebenarnya. Twitter diperkenalkan oleh Jack Dorsey dan rekan-rekannya seperti Biz Stone dan Evan Williams pada tahun 2006. Di tahun itu juga, Twitter jadi perbincangan di masyarakat seluruh dunia. Di samping itu, Twitter juga memperoleh popularitas dan hingga sekarang punya lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Betapa banyaknya orang yang bermain di dunia Twitter ini, dan kebayang ‘kan bila kita bisa mengolah market dari Twitter yang memiliki pengguna sebanyak itu?! Itu sebagian kecil dari perjalanan sejarah twitter hingga kini.

Dunia Salprom (Buzzer)

Setelah memahami sejarah twitter selanjutnya Anda harus mengerti apa itu Buzzer dan Salprom. Memang agak susah bisa mendapatkan followers seperti @JustinBieber yang mempunyai followers jutaan. Namun, sebenarnya bukanlah hal yang sulit apabila kita mengetahui caranya. Bagi para admin Twitter, menaikkan followers adalah pekerjaan mereka sehari-hari, mereka tahu caranya, hanya tinggal menjalankan saja agar followers mereka mencapai ratusan hingga jutaan followers.

Siapa itu Admin Twitter?

Di setiap akun Twitter, pasti ada yang memainkan akun Twitter tersebut. Pemain akun Twitter tersebut disebut sebagai buzzer / admin Twitter. Tugas mereka adalah:

  • Memperbesar jumlah followers;
  • Ngetweet dan retweet (RT); serta
  • Cari duit lewat Twitter.

Hal ini tak jauh berbeda dengan artis-artis. Seorang admin Twitter atau buzzer memiliki followers / pengikut atau massa yang besar. Mereka sudah mempunyai market / pasar dengan followers yang mereka miliki dan hanya perlu diolah menjadi uang. Ibarat ingin membuat sebuah meja, mereka mempunyai tumpukan kayu yang begitu berlimpah. Mereka hanya perlu mengolahnya menjadi sebuah meja untuk dijual lagi. Atau ingin membuat sebuah rumah idaman yang amat besar dan kemudian baru dijual dengan margin yang jauh lebih besar.

Memperbesar Kenaikan Followers

Sejarah twitter semakin berkembang dengan adanya salprom. Di dalam dunia admin, cara paling ampuh untuk memperbesar kenaikan followers adalah dengan salprom (Saling Promote). Atau bahasa yang lebih mudahnya adalah saling RT antara admin satu ke admin lainnya. Dan bergantian hingga followers mereka naik dari akun yang satu ke akun yang lain.

Pernahkan Anda melihat begitu banyak followers Twitter pada suatu akun yang jumlahnya mencapai ratusan sampai jutaan followers. Ini dilakukan hanya dalam waktu yang amat singkat atau kurang dari 3 – 6 bulan? Tahukah Anda apa yang mereka lakukan dan bagaimana cara mereka menaikkan followersnya?

Ada banyak rahasia yang selama ini belum terungkap di dunia Twitter. Dan belum pernah ada yang berani mengungkapkan secara terang-terangan tentang dunia salprom. Mari kita melihat secara perlahan tentang dunia admin tentang salprom. Kami akan memberikan contoh lewat aplikasi www.tweetdeck.twitter.com.

Aplikasi Tweetdeck

Tweetdeck.twitter.com adalah aplikasi milik Twitter yang berfungsi untuk membantu para admin untuk beraktivitas dan membantu kerja mereka. Dengan Tweetdeck, kita bisa menampung lebih dari 40 akun yang kita miliki. Bisa ngetweet secara otomatis atau biasa disebut schedule tweet sehingga meskipun kita sedang jalan. Tweet yang sudah kita schedule akan bekerja secara otomatis.

Selain itu, Tweetdeck juga dapat membuat semua akun yang terdapat di Tweetdeck ngetweet secara bersamaan. Oleh karena itu, Tweetdeck sangat membantu para admin Twitter dalam bekerja menaikkan followers Twitter mereka.

Sebagai contoh, Tweetdeck account milik @IklanTergila. Di mana di tweetdeck tersebut terdapat tujuh akun yang dikendalikan dengan total 500.000 followers yang digunakan untuk salprom / saling promote. Tujuh akun tersebut yaitu :

  1. @ComedyJomblo (John),
  2. @SemuaLirik (Semua Lirik),
  3. @OhLoveInParis (Love In Paris),
  4. @TertulisIndah (Tertulis Indah),
  5. @EyangRamalan (Eyang Ramalan),
  6. @VirgoAddict (Virgo Addict), dan
  7. @Nasehat_ Super (Nasehat Super).

Biasanya seorang admin itu memiliki 3 – 10 akun, tergantung seberapa lama mereka menggeluti dunia salprom. Mereka melakukan hal yang sama, yaitu saling nge-RT satu sama lain hingga followers mereka mencapai target yang diinginkan. Memulai semuanya dari nol, memancing kenaikan followersnya dari nol sampai followersnya mencapai ratusan, bahkan jutaan.

Namun, apa dengan mempunyai followers ratusan ribu atau bahkan hingga jutaan berarti bisa menjamin akan mempermudah closing? Belum tentu… Simak penjelasan lebih dalam selain sejarah twitter ini di artikel selanjutnya.

Mau belajar ilmu digital marketing termasuk Sosial Media Marketing dan sejarah twitter, yuk segera daftar di Komunitas SB1M.

Demikian info berkaitan dengan sejarah twitter dan aspek lainnya, kami harap post kali ini bermanfaat buat Anda. Tolong post twitter marketing ini disebarluaskan agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi: Pebisnis Online yang Sukses

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Post not found !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *